Kamis, 21 Juni 2012

Met ultah Jakarta!!

Kakak: Hari ini hari apa hayooo??
Adik: Hari Jumat kakak...
Kakak: Salah! Udah tau kalau hari jumat.. Tepatnya hari apa?
A: :Hari setelah kamis kakak.
K: Etdah! Dik, anak bayi yang baru keluar dari rahim ibu juga udah tau..
A: Emang iya?
K: Ya, gak lah.. Hahaha.. Udah, capek deh.. Hari ini tuh HARI DIRGAHAYU JAKARTA KE- berapa ya??
A: 485 Kan kak??
K: Itu tau kamu ulang tahun?
A: Tahu dong kakak aja yang ketinggalan berita.
K: #Langsung garuk tanah

Haha.. Ulang tahun jakarta ke 485.. Jakarta alias Batavia alias Sunda Kelapa alias Jayakarta alias (apa lagi ya.. hehehe).. sudah berumur setua itu... Namun apakah umur segitu sesuai dengan keadaan sekarang??
Jakarta adalah salah satu kota terpadat di Indonesia, kota terkorupsi se Indonesia, Kota yang peganggurannya tinggi se indonesia, kota paling muaaaceett seindonesia atau bahkan se asia tenggara. eehhh.. Ini lagi ultanya jakarta ya? Jangan ngomongin buruknya dulu hahaha.. Kita omongin yang baik-baik aja.
Kota yang paling "indah" se-antero dunia ini telah menyentuh umur yang ke 485. Jakarta sudah memiliki banyak gedung tinggi, mewah-mewah,(namun masih tidak teratur, dan dibangun saenak udele dewe.. etdah malah ngomongin jeleknya lagi.. Habis Jakarta seimbang sih jelek sama baiknya, atau malah lebih banyak jeleknya?)
Tidak. Jakarta memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki kota lain. Kota yang aktif menggeliat ini selalu menghadirkan suasana yang ekslusif setiap detiknya. Dari mall yang berjejer, gedung penggaruk langit(pencakar oii.. Oia maaf salah).. Sama sejuta prestasi jakarta yang sudah saya sebutkan diatas tadi.. (Loh?? Ngejek lagi...) Tetapi itu prestasi men tidak apa..
Jakarta punya berjuta sejarah, tempat unik, tempat rekreasi, dan jutaan insan yang berpendidikan.. (walau masih ada yang tidak bisa sekolah haha)., Tetapi tetep jakarta TOP!
Kalau gak ada jakarta, ya sebenarnya masih ada jogja sih hahaha, Indonesia tidak ada artinya. Semua pendiri bangsa mengenal betul kota tertua satu ini. Dari bung Karno, hingga lady Gaga pernah menginjak tanah ini. (eh Lady Gaga bukannya gagal konsernya ya???) Gak tahu dah tanya sama yang mengusirnya aja sana.
Kau tahu andai Jakarta dalam 15 tahun lagi berubah total dan terbangun dengan rapi, maka dijamin saya akan pindah kesana! Loh?? Pokoknya semoga dengan ultah ini jakarta akan menjadi kota yang panjang umur, sehat selalu, rajin menabung (Jangan korupsi ya pemerintahnya), rajin berdoa, dan SEMAKIN BAIK DEH... SELAMAT ULANG TAHUN YA JAKARTA!! Oia jangan lupa ramaikan PRJ, dan Pameran, atau pawai yang diadakan di setiap penjuru KOTA JAKARTA ya! We love jakarta, We love Indonesia!

*NOTE: Mohon maaf jika candaan diatas kurang berkenan di hati anda, tetapi memang begitu kenyataannya.. Dan hal itu berkenaan pada tulisan, dengan maksud dan tujuan agar diulang tahun berikutnya tidak perlu ditulis lagi, dan kota tersebut berubah.
*Cerita diatas mengandung nama, tokoh, dan tempat yang fiksi belaka, jadi tolong jangan diambil keseriusannya. Jika ada menanggapinya serius, itu diluar tanggung jawab saya sebagai Penulis.

Danuve..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar